(Gambar kecil) Dewasa, menurutku

Hai Dear, Assalamu'alaikum

Sabtu & minggu (26-27 Agustus 2017), aku secara mengejutkan mendapat pengalaman hidup yang ngga pernah aku pikirin sebelumnya.

Sabtu, 26 Agustus 2017. 

Pukul 05.00 WIB, aku bangun. Bangun sambil setengah sadar. Sholat, ngerendem baju kotor, misahin piring kotor, beresin baju yang mau disetrika, beresin kasur, buku-buku yang bercecer, ngumpulin sampah-sampah yang ada dilantai & pojokan, sampe nyapu, ngepel, dan ngelap kaca. Semua itu aku lakuin dengan sangat lambat, seolah-olah gravitasinya 15m/s². Ini weekend-ku. Aku harus mengatur waktunya, semau aku. Terserah aku. Iya, itu aku.

Pukul 11.30 WIB, aku ngejemput Teh Beti di Terminal Leuwi Panjang. Dalam hati, aku dongkol karena cuaca sangat panas sedangkan aku harus ngejemput Teh Beti. Tambah lagi, pake kejebak lampu merah lama banget. Rasanya pengen ngomel-ngomel.

Sampailah aku di BCA seberang Terminal Leuwi Panjang. Aku ngeliat Teh Beti neduh di bawah pohon. Pas ketemu aku, dia langsung senyum dan "Dadah-dadah". Aku nggak jadi marah, aku malah ikut senyum dan "Dadah-dadah". Kemudian, kita pelukan. Rasanya, keinginan untuk ngomel jadi ilang.

Setelah itu, dia bilang kita langsung nengok bayinya Kak Seto. Trus aku bilang aku nggak tau jalan, jadi Teteh aja yang nyetir. Dan dia langsung mau. Padahal, itu cuma alasanku aja supaya aku ngga nyetir. Setelah dia bilang "mau", aku malah jadi malu ke diri aku sendiri.

Diperjalanan ke rumah Kak Seto di Cijagra, jalanan semakin panas (karena daerah pabrik, jarang ada pohon). Di jalan pun keliatan ada fatamorgana (kayak ada air ditengah jalan, padahal itu saking panasnya jalan). Selain harus sabar karena jalan yang panas banget, kita juga harus bersaing sama motor-motor yang "gila". Tambah lagi sama mobil pabrik yang gede-gede & nggak mau disalip. Tambah lagi, Teh Beti nyetirnya goyang-goyang nggak stabil. (Dia udah punya SIM C, goyang-goyang mungkin karena aku yang berat, atau karena dia pake gamis, atau mungkin karena dia belum terbiasa pake motor aku). Hhhhhhhh, what a bad weekend pokoknya!!!!!!!! Pengen ngomel banget!!!!!!!!!

Sampai di komplek rumah Kak Seto, Teh Beti parkir didepan gerbang. Trus dia ngetok-ngetok & ngucapin salam. Pintu rumah ngebuka, tapi kok malah Ibu-ibu & beberapa orang asing yang keluar. Ternyata, kita berdua salah rumah. -________- Hahahahaha.

Sampe-lah didepan rumah Kak Seto (yang sebenernya). Pintu gerbang langsung dibuka oleh Teh Beti. Trus kita langsung ngetok-ngetok & ngucapin salam. Tapi nggak ada jawaban dari dalem.

Setelah sekitar 5-10 menit, Teh Beti ngehubungin Kak Seto. Aku sama Teh Beti duduk di lantai, lelah banget sama panas, debu, keringet, dan macet. Dan, JENG JEEEENGGGGG !!!!!! Hp Kak Seto nggak aktif. Trus Teh Beti ngehubungin ke Teh Mega (Istrinya Kak Seto). Akhirnya ada jawaban meskipun jawabannya bukan berita yang terlalu bagus.

Inti dari jawaban Teh Mega adalah, Kak Seto masih kerja & jam 1 baru selesai. Setelah itu, ke rumah orang tua Teh Mega buat jemput Teh Mega & Bayinya. Setelah itu, ke Cijagra buat ketemu Teh Beti & Aku. Hhhhhhhhh, such a complicated story!!!

Sambil nungguin, sambil makan cilok yang kita beli di jalan tadi. Trus ada yang jual baso cuanki (baso khas Bandung), kita beli. Kita makan dengan lahap. Maklum, lapar. Huehehehehe. Trus kita ngobrol ini itu ono. (FYI, ngobrol & sharing sama Teh Beti kali ini seru banget. Teh Beti itu 2 tahun lebih tua dari aku, tapi dia satu kelas sama aku di Kampus. Jadi kadang dia dewasa, kadang juga cerewet minta ampun kaya Nenek-nenek, kadang heboh ngga jelas kaya anak-anak)

Tiap-tiap ada orang (mungkin warga situ) yang lewat rumah Kak Seto, mereka pasti ngeliatin aku sama Teh Beti. Sampe leher mereka hampir putus kali tuh , karena melipir ngeliatin. Apa ya kira-kira yang ada dipikiran mereka? Apakah mereka anggep kita maling, tapi gak mungkin kita maling karena kita cantik? Wkwkwkwk.

1 jam berlalu..

Datenglah itu "rombongan" keluarga kecilnya Kak Seto. Ada Kak Seto, Teh Mega, Bayi, dan 2 gembolan gede. Makanya aku sebut "rombongan". (Btw, Teh Mega & Kak Seto keliatan lebih dewasa dari sebelumnya)

Terus, Teh Beti & aku meluk Teh Mega secara bergantian. Abis itu, dibuka deh pintu rumah. HOOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!! Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaa, bisa pipis. Wkwkwkwk. Plus masuk ke rumah yang adem. Nyesssssssssssssss..

Setelah wudhu & sholat dhuhur, tau-tau Teh Beti udah gendong dede bayi. Aku agak kaget, soalnya Teh Beti kaya yang udah biasa gendong bayi. Setelah Teh Beti foto sama bayi, giliran aku yang gendong. Dan, hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.. TA-KUT!!!!!!!!! Aku cuma diem aja sambil duduk. Ga kaya Teh Beti yang berani gendong sambil duduk, trus berdiri, terus nimang-nimang (meskipun bayinya lagi tidur). Aku sih boro-boro berani gendong duduk - berdiri, aku buat nafas aja pelan-pelan. Takut bayinya bangun.

(Btw, aku sama Teh Beti jadi lupa buat marah sama Kak Seto. Tadinya kita berdua udah rencana mau marah, kan dia tega tuh bikin kita berdua nunggu 1 jam lebih.)

15 menit setelah bayinya digendongan aku, bayinya kentut. Dan ada aroma busuk (kaya 'eek'). Aku langsung panggil ortunya, biar ngambil ini bayi. Aku sih ngga apa-apa kalo bayinya eek di aku, ngga masalah.Yang jadi masalah, aku gatau gimana caranya ngadepin bayi eek. Bayinya apakah harus telungkup / terbaring? Aku bahkan belum baca artikel apapun. Terakhir ngurusin bayi, 3 tahun yang lalu pas ada ponakan.

Setelah diambil ortunya, bayinya diambil Teh Beti. Teh Beti keliatannya seneng banget sama Bayi. (Aku diem-diem ngedoain dia supaya dipertemukan dengan jodohnya & punya keturunan yang soleh & solehah)

Daaaan, BAYINYA BANGUN. :D

Bayinya ditaroh di kasur bayi. Kasurnya lucu banget. Bayinya juga lucu banget. Setelah diajak ngobrol, bayinya makin makin makin lucu. "Sel-sel bahagia / serotonin" di otak aku tuh kayanya langsung pada bekerja deh pas ngeliat itu bayi lucu bangbangs.

Dari kejadian kecil ini, aku nemu gambaran kecil dewasa menurut versiku. Beberapa diantaranya adalah tahu kapan harus marah, tahu kapan harus "mengelola stress", tenang, woles, berkepala dingin dan ngga lebay.

Btw, aku bersyukur bisa berada diantara mereka. *lovelovediudara*





Comments

Popular posts from this blog

Islamic Corner : Sehat Bersama Ustadz Dhanu (Ustad Danu)

(Film) Review Suka-suka Peninsula a.k.a. Train to Busan 2 (2020) : Uji Nyali di Sarang Zombie

Nonton dan Download Running Man Episode 1 - 10 Sub Indo