Islamic Corner : Do'a 40 Tahun (Al Ahqaf : 15)

Assalamu'alaikum ..

Hai Dear, how's your day? Is that good?

My day, Alhamdulillah always good.

Hari ini hari selasa, tanggal 19 September 2017. Setiap hari selasa, ada KuTil di kantor. KuTil, alias Kuliah Tilu menit. Itu rutin dilakukan di mushola kantor.

Si KuTil ini adanya setelah selesai sholat dhuhur berjama'ah. Dan, aku baru kepikiran buat mendokumentasikan ini di blog. Kemaren-kemaren kenapa belum kepikiran yah? Ah, sudahlah. Biarlah yang lalu tetap berlalu, mari kita sambut hidup baru. *eaaaaaaaaaa

Check this out ! ~

Kali ini, pematerinya Pak Budi. (Itu yang saya tahu)
Beliau memulai KuTil ini dengan bertanya "di sini ada yang sudah berusia 40 tahun keatas? yang 40 tahun keatas, silahkan angkat tangan".
Beberapa saat kemudian, "di sini ada yang dibawah usia 40 tahun? yang dibawah usia 40 tahum. silahkan angkat tangan".

Kemudian beliau berkata, "Nah untuk yang sudah 40 tahun, apakah sudah membaca do'a 40 tahun?".

Serentak jama'ah menjawab, "Belum, Pak".

"Nah, jika belum, ini ada doanya. Meskipun ini do'a 40 tahun , tapi tidak ada salahnya kalau dibaca di usia 45 atau 50 tahun. Kan namanya juga baru tahu. Untuk yang belum 40 tahun, ini sebagai pengetahuan ya. Barangkali ingin memberitahu Bapak / Ibunya di rumah, silahkan", beliau menjelaskan

"Dalilnya ada di surat 46, Al Ahqaf. Ayat 15", lanjut Pak Budi.

(Kemudian Pak Budi membacakan ayat itu & artinya)

" Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun, ia berdoa, "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh, aku termasuk orang muslim"
 Kemudian KuTil ditutup, dan selesai. Jama'ah membubarkan diri dan makan.

Setelah itu, saya mengkaji ulang apa yang baru saja disampaikan Pak Budi. Linknya di sini

Btw, saya bersyukur ditempatkan oleh Allah di tempat ini. Tempat ini mudah-mudahan memberikan lebih banyak manfaat dan kebaikan kepada hidup saya, sehingga saya bisa menyebarkan manfaat dan kebaikan tersebut kepada orang lain.

Kalau kamu memiliki orang-orang kesayangan di atas usia 40 tahun, jangan lupa untuk diberi tahu mengenai doa ini yaaaaaa..

Wassalam..



Comments

Popular posts from this blog

Islamic Corner : Sehat Bersama Ustadz Dhanu (Ustad Danu)

(Film) Review Suka-suka Peninsula a.k.a. Train to Busan 2 (2020) : Uji Nyali di Sarang Zombie

Nonton dan Download Running Man Episode 1 - 10 Sub Indo