Lyric - Official Video - Interpretasi / Makna- Untitled (How could this happen to me?) - Simple Plan

[Verse 1]
I open my eyes
Aku membuka mataku
I try to see, but I’m blinded by the white light
Aku mencoba melihat, tapi dibutakan oleh cahaya putih
I can’t remember how, I can’t remember why
Aku tak bisa mengingat bagaimana, aku tak bisa mengingat kenapa
I’m lying here tonight
Aku terbaring di sini malam ini
And I can’t stand the pain
Dan aku tidak bisa menahan sakit
And I can’t make it go away
Dan aku tidak bisa menghilangkannya
No, I can’t stand the pain
Tidak, aku tidak bisa menahan sakit

[Chorus]
How could this happen to me?
Bagaimana bisa ini terjadi padaku
I've made my mistakes
Aku sudah melakukan kesalahan
Got nowhere to run
Tak ada tempat yang bisa dituju
The night goes on as I’m fading away
Malam mulai larut saat aku memudar
I’m sick of this life
Aku muak dengan hidup ini
I just wanna scream
Aku hanya ingin teriak
How could this happen to me?
Bagaimana bisa ini terjadi padaku?

[Verse 2]
Everybody’s screaming
Semua orang berteriak
I try to make a sound, but no one hears me
Aku mencoba buka suara, tapi tak ada satupun mendengarkanku
I’m slipping off the edge, I’m hanging by a thread
Aku tergelincir pada mata pisau, Aku sedang kritis
I wanna start this over again
Ingin kuulangi dari awal lagi
 
So I try to hold on to a time when nothing mattered
Maka aku berusaha berpegangan ketika tak ada yang penting
And I can’t explain what happened
Dan tak bisa kujelaskan apa yang terjadi
And I can’t erase the things that I've done
Dan tak bisa kuhapus yang sudah kulakukan
No I can’t
Tak bisa
[Chorus]
How could this happen to me?
Bagaimana bisa ini terjadi padaku
I've made my mistakes
Aku sudah melakukan kesalahan
Got nowhere to run
Tak ada tempat yang bisa dituju
The night goes on as I’m fading away
Malam mulai larut saat aku memudar
I’m sick of this life
Aku muak dengan hidup ini
I just wanna scream
Aku hanya ingin teriak
How could this happen to me?
Bagaimana bisa ini terjadi padaku?

[Outro]
I've made my mistakes

Aku sudah melakukan kesalahan
Got nowhere to run
Tak aja tempat yang bisa dituju
I’m sick of this life
Aku muak dengan hidup ini
I just wanna scream
Aku hanya ingin teriak
How could this happen to me?
Bagaimana bisa ini terjadi padaku?



 



Jika dilihat dari official video dan liriknya :
I open my eyes
I try to see, but I’m blinded by the white light
I can’t remember how, I can’t remember why
I’m lying here tonight
And I can’t stand the pain
And I can’t make it go away
No, I can’t stand the pain

Orang didalamnya sedang mengalami rasa sakit yang dalam. Rasa sakit itu ditambah dengan rasa sakit yang lain, ibarat "sudah jatuh tertimpa tangga pula". Dibagian ini dia mengatakan kalau dia merasa sangat sakit, sampai nggak bisa buat nahan

Dibagian lirik Got nowhere to run, jelas sekali kalau dia nggak punya tujuan harus kemana.
Ditambah ini I just wanna scream, dia sudah muak terhadap hidupnya.


Inti atau makna lagu ini singkatnya adalah seseorang yang sedang depresi, putus asa, atau tertimpa banyak masalah. Tapi tidak tahu ke mana dan dengan siapa dia harus bercerita. Dia mengakui kesalahan-kesalahannya, dan bertanya pada dirinya sendiri, "Gimana bisa ini terjadi sama aku?". Entah dia nanya ke dirinya sendiri karena saking dia udah depresi banget, atau karena dia lagi analisis apa aja yang udah terjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Islamic Corner : Sehat Bersama Ustadz Dhanu (Ustad Danu)

(Film) Review Suka-suka Peninsula a.k.a. Train to Busan 2 (2020) : Uji Nyali di Sarang Zombie

Nonton dan Download Running Man Episode 1 - 10 Sub Indo